Selasa, 20 Agustus 2013

Prediksi Calon Presiden di Tahun 2014



By : Putranto Argi N
Prediksi Calon Presiden di Tahun 2014


Pemilu presiden republik indonesia akan diselenggarakan pada tahun 2014. Banyak sekali yang mencalonkan diri sebagai peserta pemilu presiden 2014 mendatang, serta telah banyak terpampang di media massa nasioanal saat ini. Banyak diantara mereka memiliki kemampuan yang telah terbukti di dalam berbagai organisasi massa maupun di dalam pemerintahan dan biasanya mereka berasal dari latar belakang  partai politik dan birokrasi. Kita sebagai warga negara yang baik berharap akan muncul sosok yang tepat dalam memimpin negeri ini di masa depan.
Kita banyak sekali melihat fenomena masalah dalam negeri ini, yang belum  terselesaikan,seperti KKN,kerusuhan,kejahatan dan pencemaran lingkungan yang masih menjadi masalah utama di negeri ini. Maka dari itu banyak sekali peluang bagi para calon peserta pemilu untuk mengangkat isu tersebut untuk menarik popularitas dan simpatisan masyarakat akan visi dan misinya kedepan. Maka dari itu kita harus selektif untuk memilih pemimpin yang benar-benar berkualitas.
Banyak sekali kita lihat di media massa,sedang gencar-gencarnya menyiarkan calon presiden yang paling tepat untuk mengikuti pemilu presiden di tahun 2014 seperti Prabowo, Megawati, Yusuf kalla,Wiranto, Hatta rajasa yang sudah terbukti dalam pentas percaturan politik nasional di indonesia. Namun banyak juga  calon presiden yang baru seperti, aburizal bakrie yang memiliki kemampuan dalam kewirausahaan yang begitu gemilang, namun juga memiliki kemampuan berpolitik yang berpengalaman,terutama  di dalam partai golkar.
 Kemudian ada Rhoma Irama yang secara mengejutkan mencalonkan sebagai presiden 2014 yang sebelumnya belum memiliki karir yang begitu memukau di dalam percaturan politik di indonesia,karena memang Rhoma Irama adalah pemusik,namun itu tidak membuat halangan Rhoma untuk tetap mencalonkan Presiden di tahun 2014. Kemudian juga yang berlatar ulama-politisi sebagai modal pencalonan,seperti Hidayat Nur Wahid yang terkenal sebagai ulama-politisi yang menjunjung kejujuran ,sebagai hal yang utama. Berlatar kemampuan politik di dalam partai PKS,malah pernah menjabat sebagai presiden partai tersebut dan masih banyak lagi jabatan di kursi pemerintahan seperti MPR dan DPR.
 Di dalam situasi seperti ini masyarakat mengharapkan pemimpin yang memiliki kemampuan berpolitik yang baik dan penuh dengan terobosan baru demi terciptanya bangsa yang makmur dan adil. Maka dari itu masyarakat dituntut jeli akan memilih pemimpin yang akan dipilih.Masih banyak juga yang diisukan untuk menjadi calon presiden seperti Dahlan Iskan, Anies Baswedan, Mahfud Md bahkan Joko widodo yang sedang  popouler menjadi ikon jakarta. Namun tidak dipungkiri kemampuan bekerja mereka juga telah matang dalam kepemimpinan nasional.
Banyak sekali isu-isu yang akan diangkat pada masa kampanye pada saat pemilu 2014 mendatang ,inipun juga termasuk strategi dalam berkampanye, seperti analisis kita akan kesalahan Aburizal Bakri dalam masalah Lumpur Lapindo yang saat ini belum terselesaikan masalahnya,sehingga sangat mudah dijatuhkan saat debat calon presiden dikemudian hari. Ini juga dapat menjadikan alat bagi lawan-lawan peserta pemilu lainnya yang akan datang. Pemilu 2014 akan menjadi sangat menarik kita cermati, karena memang masih banyak sekali wajah-wajah baru yang akan segera muncul. Bisa jadi yang akan mencalonkan presiden 2014 ada yang benar-benar independen atau tidak berasal dari partai. Kita perlu menganalisis perkembangan pemilu 2014 mendatang.




Daftar Pustaka

Muhammad,Goenawan.(2012).Indonesia 2014:Calon Presiden Kita. No.1 Edisi Desember 2012.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar